Perkembangan teknologi begitu cepat, banyak pebisnis mulai dari sekala kecil hinga besar memanfaatkan website sebagai media (alat) penghubung dengan pelanggan maupun calon pelanggan mereka.

Namun perkembangan teknologi dewasa ini, banyak pebisnis juga memanfaatkan landing page (halaman arahan) untuk memberikan penawaran kepada pelanggan dan calon pelanggan mereka.

Pada artikel ini akan di jelasakan secara singkat mengenai website dan landing page :

Apa Itu Website?

Sederhananya, website merupakan kumpulan halaman web terkait dengan informasi tentang bisnis Anda. Website biasanya akan menjelaskan profil bisnis Anda dan produk serta layanan yang Anda tawarkan kepada calon pelanggan.

Fungsi utama website adalah untuk menggambarkan bisnis Anda, baik itu hanya sebuah website informasi, menawarkan produk atau layanan. Contohnya saja website seperti facebook, google, twiter, yahoo, blog onlinekanaja.com dan lain sebagainya.

Apa Itu Landing Page?

Sederhananya, landing page merupakan satu halaman web yang dibuat secara khusus untuk kegiatan pemasaran atau periklanan, baik barang maupun jasa.

Landing page menjadikan sebuah halaman arahan atau ajakan kepada calon pelanggan untuk mengklik link atau iklan yang mereka temui dari kanal seperti Google, Youtube, Facebook, Instagram, Twitter, hingga email.

Ketika membuka landing pagebiasanya calon pelanggan akan di sajikan sebuah penawaran atau copywriting dengan berujung dorongan atau ajakan untuk melakukan tindakan yang biasa di sebut dengan CTA (Call To Action). Bentuknya macam macam, tergantung kepentingan pemasar. Bisa ajakan membeli, mengisi form, terhubung dengan pesan WhatShapp, dan lainnya.

Kesimpulan

Setelah membaca dari penjelasan singkat apa perbedaan antara website dan landing page, pastinya Anda bisa menyimpulkan-nya sendiri, bahwa website lebih menggambarkan profil bisnis atau yang biasa di sebut website company profile dan landing page lebih ke halaman arahan (penawaran).

Namun yang perlu menjadi sebuah catatan adalah :

  • catatan

Dalam penerapan nya website sudah di pastikan bisa menambahkan halaman (landing page) karena biasanya digunakan dalam website sebagai strategi marketing, sedangkan landing page dalam arti kata hanya satu halaman web yang isinya (copywriting) yang lebih kespefik ke ajakan atau penawaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *